Breaking

LightBlog

Sabtu, 08 Agustus 2015

Bagaimana membangun situs seperti Agoda.com

Pertanyaan tentang Bagaimana membangun situs seperti Agoda.com, Tentu akan mampir dibenak kita. Ketika kita melihat betapa banyak hotel yang terangkum dalam situs tersebut, Bukan hanya Indonesia dan Asia. Bahkan seluruh hotel yang ada diseluruh dunia terdaftar dalam situs mereka. Bagaimana mereka melakukannya ? Nanti akan kita kupas tuntas dalam artikel kali ini, Namun admin sendiri terpikir untuk menulis tentang ini dikarenakan ada pertanyaan dari salah satu rekan Google+ yang katanya sih pengen membuat sebuah situs pemesanan hotel secara online.

Ada banyak situs pemesanan hotel online yang bertebaran saat ini di dunia maya, Semuanya menjadi situs besar dan dapat menghasilkan uang yang sangat besar bagi pengelolanya. Bayangkan saja betapa banyak costumer yang menggunakan jasa mereka, Walaupun persentase keuntungan yang mereka dapatkan sedikit untuk reservasi kamar hotel dalam satu hotel. Namun coba anda bayangkan 1000 hotel dikali satu juta orang dikali 12.000 rupiah ( Sama dengan ?????????? ) Banyak banget, Namun ini hanya perumpamaan aja ya... sebagai bahan perenungan aja bahwa sedikit kali banyak itu sebenarnya banyak sekali.

Adapun beberapa situs pemesanan hotel yang cukup dikenal di dunia maya misalnya seperti : Agoda, Booking(dot)com, Pegipegi(dot)com), Traveloka, Wego, Asiarooms dan masih banyak lagi yang lainnya. Diamana mereka bersaing menjadi situs terpopuler dan disukai para pengguna layanan hotel. Terutama bagi para wisatawan yang hendak berlibur di tempat wisata tertentu, Dimana dapat melakukan pemesanan kamar hotel dimana saja, Kapan saja dan kemudahan kemudahan lainnya. Para pengguna hotel sangat suka memesan kamar dengan menggunakan situs online, Sekarang hampir semua situs tersebut diatas memiliki aplikasi khusus yang dapat didownload dari perangkat berbasis android. Jadi sangat gampang dan hemat waktu, biaya dan tenaga

Gambar situs Agoda dalam laptop

Bagaimana situs pemesanan hotel online seperti Agoda mengembangkan situs mereka ?


Ada banyak langkah yang mungkin ditempuh oleh para pemilik situs pemesanan hotel online, Salah satunya adalah membuat sebuah website professional. Artinya website tersebut memenuhi kebutuhan para penggunanya, Baik itu pihak pengelola website, Pihak Hotel dan para Publisher atau pihak pengiklan. Jika semua kebutuhan itu dapat terpenuhi maka secara lambat laun situs tersebut akan menjadi besar dan berkembang menjadi sebuah situs yang dibutuhkan oleh orang banyak, Sebuah situs website akan dibutuhkan ketika situs itu sendiri mampu memenuhi apa yang dibutuhkan oleh para pengguna.

Konsekuensi serta kerja keras dibutuhkan dalam membangun sebuah situs yang dapat memenuhi kebutuhan akan perkembangan jaman, Mampu bersaing dan selalu terupdate dalam berinovasi. Mampu memberikan pengalaman menarik bagi pengguna akan memberikan dampak positif bagi maju atau mundurnya sebuah situs pemesan hotel secara online. Professional dan memenuhi standard layanan akan membuat sebuah website menjadi terpercaya dan sulit dikalahkan oleh para pesaingnya. Memesan hotel melalui situs online kini menjadi tenar karena kemudahan kemudahan yang diberikan bagi para costumer mereka. Para programmer kini sedang berinovasi mencari dan menemukan cara terbaik dan terhebat dalam memuaskan pengguna website atau project situs yang hendak mereka bangun dan kembangkan menjadi sebuah situs besar dan terkenal tanpa banyak hambatan.

Bagaimana mereka dapat mengumpulkan informasi hotel di seluruh dunia dalam satu situs ?


Trik jitu dalam mengumpulkan informasi hotel di seluruh dunia yang paling sering digunakan oleh situs online tersebut di atas adalah dengan memasarkan produk mereka dengan cara beriklan di beberapa situs terkenal dalam dunia maya, Misalnya saja memasang iklan di google seperti program Google AdWords, Program periklanan Yahoo, MSN, Social Media yang menawarkan program periklanan seperti Facebook, Twitter dan lain sebagainya. Sampai disini juga masih belum cukup, Maka ada cara lain yaitu beriklan melalui media televisi lokal, Swasta, Nasional hingga yang berbasis Internasional.

Apakah itu sudah cukup ? Jawabannya belum, Kenapa ? Karena masih ada juga cara yang belum banyak orang yang tahu bagaimana sebuah website menjadi sangat terkenal hingga keseluruh dunia. Ada sebuah tips dan trik jitu bagi anda yang ingin sukses memiliki sebuah website yang mampu dikenal diseluruh dunia. Yaitu dengan mebuat sebuah program afiliasi bagi website anda, Cara membuat program afiliasi bagi sebuah website saya sendiri tidak tahu cara membuatnya. Silahkan cari informasi di internet atau pada ahli programmer tentang ini, Bisa juga ditanyakan pada pembuat website professional. Namun jika anda mengerti cara membuatnya maka anda adalah calon orang kaya di dunia ini.

Bagaimana cara kerja program afiliasi sebuah website ?


Kalau menjelaskan mungki saya bisa, Namun kalau untuk membuat saya angkat kaki boss... Ini hanya dikuasai oleh para programmer handal. Baiklah kira-kira seperti ini cara kerja dari program afiliasi sebuah website yang menawarkan layanan jasa seperti beberapa situs sukses yang telah saya sebutkan sebelumnya, Program afiliasi itu adalah sebuah program yang dapat memberikan keuntungan bagi banyak pihak dalam hal ini yaitu : Pengelola Situs, Para publisher, dan para penacri informasi

Pengelola situs membuat program dimana para publisher diuntungkan dengan program tersebut, Pengelola memberikan kesempatan bagi para publisher dalam menghasilkan uang. Ketika produk mereka dipasarkan oleh para publisher maka para pencari informasi dapat menemukan link untuk situs mereka pada situs milik publisher, Setiap link milik pengelola situs dikunjungi melalui situs milik publisher maka para publisher tersebut memperoleh keuntungan. Keuntungan bagi para pencari informasi atau costumer yaitu mereka dapat memilih layanan jasa yang ditawarkan untuk situs berbeda sesuai dengan keinginan mereka, Karena klien atau costumer adalah raja dalam urusan menjual produk atau jasa. Artinya semua saling menguntungkan dan diuntungkan satu dengan yang lainnya. Apakah anda sudah paham sejauh ini ? Kalau belum keep reading ya...

Siapa dan apa itu Publisher ?


Publisher adalah sesuatu yang sangat berperan bagi maju atau tidaknya sebuah website yang menawarkan program afiliasi, Publisher itu ibarat Makelar atau broker dalam dunia nyata. Seorang penulis blog seperti saya juga dapat dikatakan publisher, Anda mungkin dapat melihat iklan yang tampil dalam blog ini bukan ? Ya... dari sanalah admin mendapatkan keuntungan. Semakin banyak pengunjung maka semakin besar harapan untuk mendapatkan keuntungan, Dari iklan pihak ketiga itulah para Publisher mendapatkan keuntungan. Karena setiap link iklan menuju kedalam situs pihak ketiga tersebut di klik atau dikunjungi maka para pemilik situs yang memasang iklan tersebut akan mendapatkan sedikit keuntungan.

Ada banyak istilah dalam dunia publisher, Salah satunya yaitu program PPC ( Pay Per Clik ). Artinya setiap kali iklan di klik maka secara otomatis para publisher akan mendapatkan keuntungan. Sedangkan para pengunjung sendiri diuntungkan dalam hal layanan informasi yang diberikan oleh para publisher ( Penayang iklan ), Para pengunjung akan dengan mudah memilih dan menemukan informasi yang mereka butuhkan saat melakukan searching di search engine ( Mesin telusur )

Sampai disini diharapkan anda dapat memahami bagaimana cara kerja dan trik jitu yang dilakukan oleh para pengelola sebuah situs besar dalam hal ini sebagai contoh situs Agoda yang sangat terkenal sebagai salah satu situs pemesanan hotel secara online, Yang mampu menjawab kebutuhan para pencari informasi tentang hotel di seluruh dunia. Dan diharapkan pula anda dapat memutar otak agar paling tidak mampu merambah Nasional untuk situs yang sedang anda kembangkan. Paling tidak anda sudah memahami bagaimana cara membuat sebuah situs pemesanan hotel yang sukses seperti situs2 atau website seperti yang admin sebelumnya. " Terima kasih sudah berkunjung " Dan salam sukses...!!!

Baca juga : Strategi terbaik dalam memasarkan hotel

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox